BUKAN MISTIK !! Begini Rahasia Keris Berdiri ~

BUKAN MISTIK !! Begini Rahasia Keris Berdiri ~ ILMU MERAH

Keris adalah salah satu senjata asli Indonesia yang berasal dari Pulau Jawa.

Pusaka ini diyakini sudah ada sejak zaman kerajaan Hindu-Budha dan banyak kisah mistis terselip darinya.

Banyak kalangan yang meyakini, jika sebagian keris didunia ini memiliki "tuah" didalamnya, sehingga banyak yang menganggapnya benda sakti.

Banyak hal yang biasanya dilakukan untuk membuat keris ini terlihat sakti, dan salah satunya adalah membuat keris berdiri tegak dengan ujungnya.

Video kali ini berfokus menjelaskan bagaimana rahasia sebenarnya terkait keris yang bisa berdiri tersebut, untuk hal-hal lainnya seperti keris berdiri diatas air atau keris bisa berdiri sendiri didalam gelas (tanpa disentuh), dll akan dibahas pada video-video berikutnya.

So, tontonnya jangan di skip-skip agar kamu bisa mendapatkan informasi dan penjelasannya secara maximal.

WARNING !!
Memotong-motong video ini dan berusaha menggiring opini ke hal yang tidak sesuai dengan penjelasan dalam video ini akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Sampai jumpa pada video selanjutnya.

**See You to Next Miracle**
www.pesulapmerah.com

Media Sosial (Official) :
Facebook : Marcel Radhival
Twitter : @marcelradhival
Instagram : @marcelradhival1
E-mail : pesulapmerah@gmail.com

*Serious Work Purposes Only*
(Hanya untuk kepentingan penjadwalan event dan kerjasama)
Whatsapp Only : 0858 - 8536 - 7749 (Client Service)

Komentar

  • Marcel Radhival
    Marcel RadhivalTahun Yang lalu

    Keris berdiri diatas air, keris yang bisa keluar masuk sendiri dari warangka-nya, keris berdiri sendiri didalam gelas/aquarium tanpa disentuh, dsb akan dibahas pada video-video #ILMUMERAH selanjutnya. Video ini fokus membahas keris berdiri dulu agar masyarakat indonesia bisa lebih menghargai para pengrajin keris. 👍 *Baca juga deskripsi video ini, karena ada tambahan pengetahuan lagi tentang keris.

  • Risko Wicaksono

    Risko Wicaksono

    17 hari yang lalu

    Bg sklian dong sematin link nya utk keris2 yg abg sbutin di komen hee

  • Kang iibetzss

    Kang iibetzss

    20 hari yang lalu

    Bang tolong bongkar trik pijat jari petir yang mengatas nama kan agama

  • GOD OF ML

    GOD OF ML

    21 hari yang lalu

    Lu emang tau bang fungsi keris sebenarnya ?😂

  • GOD OF ML

    GOD OF ML

    21 hari yang lalu

    Lu emang tau bang fungsi keris sebenarnya ?😂

  • Adi Hariyono

    Adi Hariyono

    22 hari yang lalu

    bang marcel ada yang nantang mamaz karyo

  • Alwi Restu
    Alwi Restu13 jam yang lalu

    Terlalu percaya diri lu ngabs,,

  • Alwi Restu
    Alwi Restu13 jam yang lalu

    Terlalu bacot

  • Septian Dani
    Septian Dani16 jam yang lalu

    musik nya serem biar kayak orang"

  • panda chimut
    panda chimutHari Yang lalu

    Brani g ulas mandau terbang.

  • abdul kadir
    abdul kadirHari Yang lalu

    Keris bisa berdiri itu karena keseimbangan Dan bukan mistik😃👍

  • Den Roedy
    Den RoedyHari Yang lalu

    Biar gk di potong potong vidionya kasih time aja...

  • Rafli Bintoro
    Rafli Bintoro3 hari yang lalu

    Jelasin bang yg keris berdiri tapi ad bergerak

  • Muhamad Mafakhir
    Muhamad Mafakhir5 hari yang lalu

    Elu juga sama bang punya ilmu ini itu(sihir)cuma elu terlalu mengandalkan logika jadi seolah olah ga ada yg nama nya ilmu (sihir) kalo orang ga ngalap gua yakin gabakalan bisa kaya elu bang.

  • Zainal 086
    Zainal 0865 hari yang lalu

    Coba bang request bongkar keris bertarung sambil kejar² ran🙃

  • Raha Musik
    Raha Musik5 hari yang lalu

    Bang sekedar saran, supaya kalau ada yg motong2 video2 pesulap merah bakal kebaca, cantumkan aja waktu berjalannya, jam menit detik nya biar netizen2 nggak kemakan hoax dgn video potongan

  • Mahpudin Chenel Youtubers
    Mahpudin Chenel Youtubers7 hari yang lalu

    Bang baju nya klo merah kren itu bang

  • KangMas Rizal
    KangMas Rizal8 hari yang lalu

    Ilmu Hitam,ilmu putih, ilmu merah, Gw ilmu ijo aja 😅

  • Rusli Abdul Azis
    Rusli Abdul Azis9 hari yang lalu

    Di Sukabumi banyak yang bisa bikin keris berdiri semacam itu...di daerah pengrajin perkakas Cibatu...betul itu karena keseimbangan..bikinnya lumayan sulit karena harus presisi...bukan karena ada khodam nya...tp kebanyakan di salahgunakan oleh oknum yang mengatasnamakan paranormal..

  • Ikhsan Muzaki
    Ikhsan Muzaki9 hari yang lalu

    Kalau Mandau terbang bongkar dong kalo gc di bunuh kau sama Dayak😂🤣🤣🤣😂🤣🤣

  • Sug£ng Rahayu Pasuruan
    Sug£ng Rahayu Pasuruan9 hari yang lalu

    Coba mandau terbang kalo ngak kena masalah yakin 100% jadi masalah

  • Zainul Faizin
    Zainul Faizin9 hari yang lalu

    Subhaanallaah. ... siapa ya yg pertama kali menciptakan keris bisa berdiri sprti itu. ..? Apakah besinya mengandung magnit..? Kl sdh ratusan tahun..? Darimana ambil bahan bakunya..? 😇😇😇

  • Brianjas HoliCompany
    Brianjas HoliCompany10 hari yang lalu

    Menolak lupa dengan kris empu gandring dan kris diponegoro. Bongkar dong klo bisa🤭😂

  • Kafka 17agustus
    Kafka 17agustus10 hari yang lalu

    Bang klo boleh tw toko nya dmna

  • Dadang Manto
    Dadang Manto10 hari yang lalu

    Ngomong aja Lo ga bisa coba Lo ngaji2 buka alkuran koplok jangan buka aib orang ajah

  • Herdy Suryadika
    Herdy Suryadika11 hari yang lalu

    Terimakasi ilmu merah sudah memberantas kebodohan2, terus lanjutkan semangat trs bikin vidio seperti ini, ini pertama kali saya nnton vidio real ilmu merah

  • Yusuf Hambali
    Yusuf Hambali11 hari yang lalu

    Bhahaha, mantap bang🤣

  • Galer Asu
    Galer Asu12 hari yang lalu

    Video nipu

  • Galer Asu
    Galer Asu12 hari yang lalu

    Yg nipu itu lo

  • Galer Asu
    Galer Asu12 hari yang lalu

    Bacot lo

  • Muhammad Evan Fasya
    Muhammad Evan Fasya13 hari yang lalu

    ILMU YANG KATANYA MERAH ITU KONTOL,

  • Susanto Komeng
    Susanto Komeng13 hari yang lalu

    Keris tarung sampai terbang kak cb bisa dipragakan ga ilmu merah

  • Sanda Erlvada
    Sanda Erlvada13 hari yang lalu

    KALAU KIPRANA gmna bang? Ada keris dibganah itu asli ngga?

  • GAME PLAYER
    GAME PLAYER13 hari yang lalu

    Bismillah Alhamdulillah,,,,semoga masih dalam lindungan Allah SWT...amin,

  • Nur Hasan
    Nur Hasan14 hari yang lalu

    Lucu

  • Khoerul Khamim
    Khoerul Khamim14 hari yang lalu

    Iyokang,Q sudah prnh coba,tp udah lama,memang lbh ke fokosan ekstra...

  • Edwin Irfanggi
    Edwin Irfanggi14 hari yang lalu

    Bang Marsel... Gua salut sama elu bang. Cara penyampaian nya detail bgt.

  • Agus Irawan
    Agus Irawan15 hari yang lalu

    Betul...saya dan teman-2 pendiri Paguyuban Keris Ajisaka Malang... Jenis Paguyuban Education Tosan Aji agar orang tetap melestarikan serta nguri-uri Budaya yang Adi Luhung (pengakuan dari dunia/Unesco) dan artefak sejarah tanpa terjebak mistis yg diada-adakan...

  • Sanusi Muchtar
    Sanusi Muchtar16 hari yang lalu

    Ada keris yang punya khodam. Tidak bisa di pungkiri dan memang ada juga yang sebagai perhiassn.untuk itu ada Keris yang punya harga ada juga yang tidsk punya harga berapapun Nilainya.dalam kata lain ada yang Asli bertuah kebanyakan Keris sebagai perhiasan.sy.tidak mau mempengaruhi siapapun nyatanya ada keris yang bertuah.

  • wahyu roma
    wahyu roma17 hari yang lalu

    Mas coba buka trik batu atau rantai babi kalimantan yg tahan sajam. Saya tunggu

  • wahyu roma
    wahyu roma17 hari yang lalu

    Mas coba buka trik batu atau rantai babi kalimantan yg tahan sajam. Saya tunggu

  • One_to Channel
    One_to Channel18 hari yang lalu

    Medirikan sholat aja mas,......medirikan keris di bahas....sirik dosa besar

  • Misumi Usim
    Misumi Usim18 hari yang lalu

    Boleh di coba Mandau terbang Nye bang

  • Tri Manto
    Tri Manto18 hari yang lalu

    Yen wong Indonesia berkedok agama seratus persen percoyo jebule for di apusi haha

  • Nengahseri Danapada
    Nengahseri Danapada18 hari yang lalu

    Dukun ditembak ngak tembus kita di tipu ya bang,

  • JAGUARRRRRRRR
    JAGUARRRRRRRR19 hari yang lalu

    Keris saya dulu laku 15jt bang.. Handelnya gading.. 😁

  • Ahmad Nurdin
    Ahmad Nurdin19 hari yang lalu

    Bongkar yg palsu jgn sampe meniadakan yg asli....

  • Kang iibetzss
    Kang iibetzss20 hari yang lalu

    Bang bongkar trik pijat jari petir.....

  • Cinta Ta
    Cinta Ta21 hari yang lalu

    jngan lupa si merah ...bongkar mbah cabulll....ya...jgn yg biasa biasa...

  • Cinta Ta
    Cinta Ta21 hari yang lalu

    rah .merah ada yg bisa berdiri itu ada ...memng gga berdiri sendiri . runcing di atas kaca ...jngan lupa itu ...

  • Cinta Ta
    Cinta Ta21 hari yang lalu

    bener si rambut merah ini ..coba dong bongkar yg namanya dukun cabull...ya rah merah

  • Adi Hariyono
    Adi Hariyono22 hari yang lalu

    bang marcel ada yang nantang mamaz karyo coba nonton cenel nya

  • Nathanael Andreas Alex

    Nathanael Andreas Alex

    21 hari yang lalu

    Mungkin yang nantang cuma mau pansos doang bro udah banyak yg kaya gitu

  • TellanNoise
    TellanNoise23 hari yang lalu

    Gua coba langsung ambil sendok Ama garbu dan akhirnya setelah setengah jam an sendok nya bisa berdiri dan rasanya anjim bangetttt😂😂😂😂

  • Chak Mbois
    Chak Mbois23 hari yang lalu

    Minum kopi aja masih nunggu dingin,gitu kok masih bilang sakti🤭🤭#gakadaorangsakti

  • tlatar chanel
    tlatar chanel23 hari yang lalu

    Bang kalau keris empu gandring tolong di riview

  • 【 kuntet anak ku sekali gus cucuku】
    【 kuntet anak ku sekali gus cucuku】23 hari yang lalu

    memang semua keris itu sudah bisa berdiri semua ..karena di buat dengan seimbang oleh mpuh nya ..tapi kris yg bisa keluar dari sarungnya sendiri tolong di bongkar..😁aku punyak keris bisa keluar sendiri dari sarungnya dan bisa terbang 😛

  • M.Afif sholahuddin
    M.Afif sholahuddin24 hari yang lalu

    Apa apaan coba?

  • syamsul arifin
    syamsul arifin24 hari yang lalu

    Ea ea ane siap pembuktian,,silahkan berdiri kn keris ane tp jk antum ggl,,jngn tayang kn sprt ini,,dn akan ane buktikan keris ane berdiri krn ad kodam d keris tersebut,,,ingat marcel merah putih merdeka bkn dr trick sulap konyol

  • Akram Oppo
    Akram Oppo24 hari yang lalu

    Ketika pesulap merah dipertemukan limbad apa yg terjadi yak yg setuju merek ketemu like wkwkwkw

  • Mahesa Tunggal
    Mahesa Tunggal25 hari yang lalu

    Semua lo anggap salah Dan yang benar cuma anda, ajib, Lewat kuburan juga takut Dahh sosoan Bagus bongkar seperti itu Tapi jangan di sama ratakan Kalo yang aslii Otak anda ngga mungin kuat nampung ilmunyaa Orang makan juga masih pilih" Udah paling hebat ajah, Looh, bongkarr kuda lumping tanah jawa kesenian adat jawaa Bongkarr ilmu keball Bisa ngga, Dan bongkarr hantu yang sering nampak, jangan cuma ngomong haluu, Boca bikin orang di buat haluuu, Ilmu sulap itu ilmu nipuu Jadi loo sanggup nya bongkar yang bisa nipu Jangan yang asli lo bongkar Mau di bongkar apanyaa Lo bilang Pelet ngga pernah terbukti Ngga ada orang miskin pacaran sama artis, woyyy Blajar wejangan dalam pribadi ilmu pelet muncul dari kata apa, Lo bisa ilmu hipnotis tpi lo nngga bisa bikin orang yang lo sayang Jatuh cinta kan ? Yang sekarang jadi istri juga Ngga terlalu cinta Jd soal pelet itu Ada rasa cinta Klo artis juga kalo ngga cinta Males orang nya mau melet, Gini nih blajar ilmu sulap ilmu halu Jadi pada kecuci orang " Yang mendasar kan logika

  • Fakhrul Fox Official Account
    Fakhrul Fox Official Account25 hari yang lalu

    ngak mampu keris..sudu and garpu pun jadi la 😂😂🤣🤣🤣

  • 『Ashqalani』
    『Ashqalani』25 hari yang lalu

    Udh pernah kena santet blm bng?

  • paryanto anto
    paryanto anto26 hari yang lalu

    kalo kerisnya bisa berdiri sendiri gmn?

  • ar ley
    ar ley26 hari yang lalu

    sudah mnjadi stereotipe org indonesia, mau kaya miskin tua muda org kota org kampung smua gampang bgt prcaya mistis, org kt tdk butuh bnyk effort utk d buat prcaya ssuatu yg mistis, krn bagi org2 kt utk menguji kbnaran ssuatu yg mistis dn mmbnturkannya dgn logic adalah salah dn tabu, smua ini hanya masalah mentalitas, smoga generasi kdepan mental manusia indonesia lebih baik, krn bagaimanapun jg org eropa, org jepang org cina dulunya jg sama sprti kt, tp sjak renaisance mrk berusaha utk kluar dr kbodohan, kt hanya trlambat 100 200 tahun sj dr mrk

  • wm channel92
    wm channel9226 hari yang lalu

    Bang bongakar trik sulap master limbad dong jdi penasaran

  • Dally Waruwu
    Dally Waruwu26 hari yang lalu

    🤣🤣🤣🤣 Mantul kang🤣🤣😁😋😂

  • Parno Mano
    Parno Mano27 hari yang lalu

    Vidionya di potong

  • audiooke Deddy setiawan
    audiooke Deddy setiawan27 hari yang lalu

    Yg buat keris mantap keseimbangan nya 👍

  • audiooke Deddy setiawan
    audiooke Deddy setiawan27 hari yang lalu

    👍...

  • ORIGAMI obay
    ORIGAMI obay27 hari yang lalu

    Menit 9:49 butuh waktu lama ya bang wkwkw buat berdiri inya sampe di cut vidionya😌

  • Jones Jones
    Jones Jones27 hari yang lalu

    Bang,bongkar tuh trik sulap om deddy Corbuzier kertas melayang

  • Jones Jones
    Jones Jones27 hari yang lalu

    Salut dengan kontennya bisa membongkar kebohongan publik yang ada di Indonesia

  • rafly herdian
    rafly herdian28 hari yang lalu

    Coba klw masalah masukin hodam bang sama kang mang ujang bustomi

  • Sandi
    Sandi28 hari yang lalu

    Keris ku bisa berdiri kayak begitu juga bang,

  • Sulap Bali xball
    Sulap Bali xballBulan Yang lalu

    Sukses selalu

  • Eka Project Official TV
    Eka Project Official TVBulan Yang lalu

    kiyai nya ng kos di dalam keris

  • Pekalongan Oppo
    Pekalongan OppoBulan Yang lalu

    Khodam itu apa serius nanya?

  • MUHAMMAD TOHIR
    MUHAMMAD TOHIRBulan Yang lalu

    Yang saya cari keris nya empu Gandring bru

  • M C A
    M C ABulan Yang lalu

    Mistis apa mistik we

  • Irianto Rian
    Irianto RianBulan Yang lalu

    Ini baru pintar dan cerdas, jangan mau dibodohi dgb hal mistik... lanjutkan gue suka ini.

  • Er Rizal
    Er RizalBulan Yang lalu

    Mantap bang Marcel......terimakasih atas ilmu nya.?.....sukses 🙂

  • Median Prayoga
    Median PrayogaBulan Yang lalu

    Bang kalo ini asali ngak bang coba bongkar kalo bisa idmilk.info/cycle/video/hWejq6_brcKnfZg.html

  • Nawi Syukur
    Nawi SyukurBulan Yang lalu

    Telat nonton nih...sangat bermanfaat

  • Sang Prajoko
    Sang PrajokoBulan Yang lalu

    Ok bagus banget, terus lakukan edukasi kpd masyarakat awam yg g tau hal² spt itu. Setujuuuuu.... 👍👍👍👍

  • Irsa Alif
    Irsa AlifBulan Yang lalu

    Belinya dimana bang ada link gak 😀

  • Fahris Channel
    Fahris ChannelBulan Yang lalu

    Bang menurut anda ki prana itu dukun apa ustad bang

  • Rudi Kelana
    Rudi KelanaBulan Yang lalu

    Itu adalah ilmu otak Atik matok. Boss

  • Wahid
    WahidBulan Yang lalu

    Baru tau ada keris yg palsu begini.. Kalo yg asli ada khodamnya bisa berdiri di mana aja..

  • Sam Ani
    Sam AniBulan Yang lalu

    Keris bs berdiri membwtan keris Berimbang tdk berat sebelah sama dg mmbwtan layang2 gk imbang tdk bs terbang.

  • Aulia Zulfa
    Aulia ZulfaBulan Yang lalu

    Ndablek tu p bg merah?

  • Uus Uus
    Uus UusBulan Yang lalu

    Tooop matkotop...hrsnya yg kaya gini trs d bongkar scra logika bos utk mengurangi kemusrikan manusia tdk sdkt manusia yg memuja brg" yg ky keris batu dll...

  • Yambuh Gaming
    Yambuh GamingBulan Yang lalu

    Padahal cuma benda kok banyak yang takut, teruskan bang bongkar semuanya

  • lina peot
    lina peotBulan Yang lalu

    Bang bukan magic tp, hampiry hampir bnyak keris bisa berdiri, itu kita dedikasikan kpada tukang keris tradisional yg sangat teliti dalam dn keseimbangan, itu

  • 🌟Wilis (A Rhm) 💫
    🌟Wilis (A Rhm) 💫Bulan Yang lalu

    Punyaku bisa berdiri kla pas ketemu pasangannya tapi harus di tempat strategis tertutup . . . . ? 👫

  • Untung Santoso
    Untung SantosoBulan Yang lalu

    Pada dasar nya memang ada ko,.. keris yg bisa berdiri dan bergerak gerak kesana kemari ,..jadi tolong gk usah dibuly

  • mokhamad nugroho
    mokhamad nugrohoBulan Yang lalu

    Gw kasih like karena akting lie bagus, pas narik keris. 😁😁😁

  • fatkur rohim
    fatkur rohimBulan Yang lalu

    keris berdiri tu bukan kayak gtu..... keris berdiri tu.... berdiri dengan sendiri nya tnpa d sentu siapa pun.... tu baru keris ber tua atau kris peninggalan pada jman dahulu.....

  • Ibnusabil Al ansori
    Ibnusabil Al ansoriBulan Yang lalu

    Bang bahas atraksi mandaw terbang

  • Sam Sudin
    Sam SudinBulan Yang lalu

    Coba bang colab sama Limbad dong

  • Bang. Nusantara
    Bang. NusantaraBulan Yang lalu

    Keseimbangan keris

  • HASAN NUDIN
    HASAN NUDINBulan Yang lalu

    Jangan di lepas punya orang lain juga ga di lepas

  • Sartam ss
    Sartam ssBulan Yang lalu

    Keris sama sendok gk sama mas begok apa oon

  • AGUS Uye
    AGUS UyeBulan Yang lalu

    q nemu mumbul dewe tak uber pas ceblok tak jukok lhakok keris

  • Ruslan Ukaze
    Ruslan UkazeBulan Yang lalu

    hummmmm......

  • You Tube
    You TubeBulan Yang lalu

    Artinya Indonesia bnyk ilmu tipuan ya...

Berikutnya